Tuesday, June 29, 2010

petugas kebersihan jogja mestinya ditambah

aku senang menjadi warga jogja yang jadi tuan rumah muktamar 1 Abad Muhammadiyah ini. Kesempatan langka. Aku melihat persiapan sangat bagus sekali. Cuma aku agak miris bila peserta nanti puluhan ribu waduh nanti jadi sangat padat. Tapi ini berkah bagi semua. Mudah-mudahan. Tapi yang masih menggantung dalam pikiran saya adalah tentang nanti produksi sampah yang dihasilkan. mestinya pemerintah Jogja menambah jumlah petugas kebersihan. Setiap hari saya amati di jalan gedung kuning selepas perempatan PLN hanya ada 1 petugas yang menyapu jalanan. dia membawa tempat sampah biru kuning di sepedanya. Sangat tidak memadai. Jadi setiap hari jalan gedong kuning juga masih banyak sampah. Apalagi di tanah-tanah kosong yang di tepi jalan. Tetap menjadi tempat sampah berhari-hari, bahkan mungkin berbulan-bulan. Jadi bagaimana bila banyak pengunjung yang pasti akan meningkatkan jumlah sampah ?

No comments: