Thursday, October 6, 2011

Menolong itu menyenangkan

Dengan wajah berseri-seri dan tersenyum seorang Bapak menceritakan pernah sedikit memberi bantuan pada seorang ibu yang pada awalnya akan "membuang" anak yang tidak dikehendaki. Pada akhirnya si ibu tidak jadi melakukan perbuatan yang konyol tersebut setelah mendapat "pencerahan dan sedikit pertolongan". Dan pada hari itu si ibu mengirimkan SMS dengan menyebut nama si bayi yang mirip2 dengan nama si bapak.
Entah sebagai rasa syukur atau apa, tapi yang jelas,pengalaman itu cukup membawa rasa bagi si Bapak bahwa menolong itu menjadi sesuatu yang menyenangkan.
Cukup menjadi sebuah inspirasi.
Banyak hal yang bisa kita perbuat untuk "MENOLONG" orang lain. sekedar memberi nomor telpon/ hp yang diminta. atau menjawab konsultasi apa2 yang kita bisa. membantu memberi informasi apa-apa yang dapat kita berikan. membantu dengan apa2 yang kita punya. Memilahkan sampah untuk menjadi sampah kering dan basah, sehingga lebih mudah untuk diambil oleh si pemulung. Yah menolong/ berbuat baik memang sangat menyenangkan karena hati menjadi tenang dan bahagia. Betul juga tagline yang diambil oleh lembaga BAZIZ.

No comments: