Thursday, February 23, 2012

Tetap Menanam Walau Besok Kiamat !

Alangkah  tinggi nilai dari pepatah itu. Namun memang berat melakukannya. Pasti bila kita sudah tahu bahwa besok akan kiamat atau akan mati sementara hari ini kita disuruh berbuat baik, secara manusia maka akan  berpikir " wah untuk apa toh aku tidak akan menuai hasilnya". Yah, memang sesuatu yang berat tetapi percayalah bila kita menanam hari ini, suatu ketika kelak maka akan ada yang menuai. Entah siapa.  Seperti dulu kami memanen buah yang tidak tahu siapa yang menanam. Insyaaallah itu akan menjadi sebuah nilai plus, yang saya yakin bahwa suatu kelak ada balasannya. Demikian juga untuk orang  yang menanam pohon mangga itu. Dan aku juga berharap, apa yang aku tanam sekarang akan tumbuh, berbuah dan akan semakin banyak berkembang. Untuk masalah yang lain-lain, kita percaya bahwa Allah selalu berjaga, yang akan selalu adil memberikan imbalan pada siapapun yang sudah berbuat baik. Termasuk juga karunia yang tak terhitung jumlahnya. Ya, mudah-mudahan aku tidak bosan menanam. KUatkan hamba, ya allah. Amin

No comments: