Monday, May 21, 2012

Contoh Baik

Tas yang sangat besar itu dijinjingnya sendirian tanpa meminta bantuan kepada seorang pun....Saat teman berinisiatif memeberi bantuan pun maka ditolaknya dengan halus. Apa isinya? ternyata : buku, seragam sekolah, pensil bahkan payung. Seorang yang sangat hebat di dunia internasional bahkan, memberikan sebuah contoh yang sangat baik. Memberikan beasiswa bagi masyarakat miskin...untuk dapat menikmati sekolah. Luar biasa !. Di saat banyak orang rela menghambur-hamburkan harta dan uangnya demi sebuah gengsi atau apapun namanya, maka tindakan seperti layak dicontoh. Subhanallah.... Saat ditanya bagaimana dulu memulianya maka mengalirlah cerita itu : "dulu dari orangtaku aku mencontohnya...banyak sekali yang disekolahkan beliau samapai ada yang lulus perguruan tinggi. Sangat menyenangkan bisa memebantu mengangkat hidup mereka... Dulu kami sempat mengumpulkan pensil dari hotel dan terkumpul ribua pensil... atau pernah pula mengumpulkan uang yang akhirnya dibelikan sesuatu yang bermanfaat untuk mereka.... saya dibantu suami... Lagi2 aku malu dengan diriku yang belum berpikir besar seperti itu. walaupun untuk hal2 kecil aku sudah berusaha untuk melakukannya. Mengumpulkan properti yang masih layak aakai: sepatu, baju, penssil, crayon dll. aku ingin suatu ketika aku bisa mmberikan hal yang sama bagi yang tidak mampu. amin.

No comments: