Monday, July 4, 2011

Sebuah perjalanan

Dalam sebuah perjalanan entah jauh atau dekat, banyak hal yang kita temui. Tempat baru, kawan baru, pengalaman dan tentu saja pelajaran baru. Tempat baru adalah tempat yang baru kita kunjungi. banyak hal yang dapat kita petik dari sebuah tempat baru. Ada budaya yang baru kita temui. Bagaimana di Kupang, NTT bila naik angkot harus tahan dengan dentuman musiknya yang sangat keras, memekakkan telinga, yang saat kita tanya kenepa harus pasang musik keras-keras. Katanya kalau ndak begitu orang ndak mau naik. Pernah dengan sengaja saya cari angkot yang tanpa musik keras. Entah kebetulan atau tidak penumpangnya memnag hanya saya dan seorang tua yang sudah bungkuk punggungnya. Sampai saya akhirnya "carter" angkotnya. Tempat baru, banyak hal baru. Di bangka Belitung aku punya pengalaman yang sangat baik juga. berhubungan dengan orang-orang baru yang sangat ramah, mau menerima orang baru dengan tanpa curiga. Demikian juga di Banjarmasin yang orangnya religius. Memang belum banyak yang aku dari banjar ini karena baru beberapa jam saja. Tapi yang jelas, kelihatan akan banyak hal menarik di sini. Semoga akan banyak pelajaran yang dapat kupetik..... Bismillah...hamba memohon mudah-mudahan semuanya lancar dan bisa memebari sesuatu yang positif untuk semuanya. Amin.

No comments: