Tuesday, January 17, 2012

Ucapan terimakasih

terimakasih adalah  kata sederhana yang punya makna besar. Namun sayang kita sendiri sering lupa mengucapkannya. Apalagi bila berhubungan dengan orang yang kerjaannya memang itu. Ngapain bilang terimakasih. Tidak perlu, karena itulah kerjaannya> Begitulah kita seslalu membela diri saat kita enggan mengucapkan kalimat sakti itu. dan memang orang yang mengucapkan terimakasih pasti adalah dengan senyuman juga. Tidak akan mengucapkan terimakasih dengan cemberut atau pun marah-marah. Ya begitulah,  ucapan terimakasih  yang tulus saat ada tukang sampah yang kuberi sampah yang dibutuhkan; saat ada pasien yang membutuhkan pertolongan dan ditolong; saat ada pak satpam yang menyapa dengan risng anak kita; Ucapan terimakasih adalah sebuah oase jiwa saat kosong atau kering.
Pernah aku terkejut sekali ada temanku yang tanpa ku tahu menuliskan ucapan terimakasihnya  secara spesial di karya ilmiah yang dia susun. Bagiku itu sebuah penghargaan tersendiri, yang juga merupakan sebuah kejutan. karena aku yakin di ruang yang terbatas itu dia akan memilih mana-mana yang akan diberi ucapan terimakasihnya.
Oh ya terimakasih yang diberikan tanpa pikir-pikitr panjang adalah juga cermin bahwa kita spontan memebrikannya. Dan biasanya sesuatu yang spontan adalah bukan sesuatu yang dibuat-buat.
Terimakasih ya Allah atas semua karuniamu dan  juga terimakasih untuk semua yang telah begitu baiknya terhadap diri dan keluargaku  sampai saat ini. Nuwun.


No comments: